Kunjungan Guru Besar University of Minnesota ke Departemen SIL

Guru besar Departemen Teknik Bioproduk dan Biosistem Universitas Minnesota, Prof. Gary Sands berkunjung ke Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan pada 4 Februari 2015 lalu. Kunjungan Prof Gary Sands ke Dept. SIL Fateta IPB dalam rangka mencari lokasi yang menarik di sekitar Bogor untuk dijadikan sebagai tujuan fieldtrip mahasiswa Universitas Minnesota (UoM). Selain itu, Prof. Gary Sands juga menawarkan program pascasarjana bagi mahasiswa atau dosen Departemn SIL yang berminat melanjutkan studi di UoM.

Dalam sambutannya di Ruang Sidang SIL, Prof. Gary Sands menyampaikan tujuan kedatangannya ke Dept. SIL menggunakan Bahasa Indonesia yang cukup fasih. Dekan Fateta, Dr. Ir. Sam Herodian, M.S dan Ketua Departemen SIL, Prof. Dr. Ir. Budi Indra Setiawan, M.Agr menyambut baik kunjungan guru besar Uom dan berharap semoga ke depan terjalin kerjasama mutualisme bagi kedua belah pihak. Acara ini ditutup dengan makan siang bersama dan dilanjutkan dengan mengelilingi beberapa lokasi menarik di Bogor.

Beberapa tempat yang dikunjungi oleh Prof. Gary Sands antara lain laboratorium Dept. SIL, objek wisata Situ Gede dan Bendung Katulampa.  Selama berkunjung ke lokasi-lokasi tersebut, beliau didampingi oleh Dosen SIL, Y. Chandra Wirasembada, S.T, M.Si dan mahasiswa S2 SIL, Endang Purnama Dewi. Selama kunjungan, beliau mengungkapkan bahwa Indonesia mempunyai banyak lokasi yang menarik dan semoga Bogor menjadi lokasi favorit bagi mahasiswa Uom untuk fieldtrip nanti (ycw).

Last Updated on Sunday, 05 November 2017 16:32

Created and designed by YCW