Dosen SIL Menjadi Lulusan Terbaik Program Magister Sains IPB

Dosen dari Divisi Teknik Lingkungan, Yanuar Chandra Wirasembada, S.T, M.Si atau biasa dipanggil Pak Chandra terpilih sebagai lulusan terbaik Program Magister Sains IPB pada Wisuda Tahap  III, 21 Januari 2015 Tahun Akademik 2014/2015. Pak Chandra menjadi yang terbaik dari 163 lulusan Program Magister Sains IPB yang diwisuda pada tahap tersebut. Perlu diketahui, pemilihan lulusan terbaik di IPB selain dilihat dari Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) juga dilihat dari lama studi. Pak Chandra menjadi yang terbaik karena berhasil menyelesaikan program studi S2 dalam waktu dua tahun dengan IPK 3.97.

Dalam testimoni yang dimuat dalam Berita Pariwara IPB Edisi Khusus Wisudawan, beliau menyebutkan bahwa peningkatan akreditasi program studi merupakan hal yang penting dan mendesak untuk dilakukan. Selain itu, peningkatan softskill dan kemampuan berbahasa asing juga mutlak diperlukan agar lulusan IPB dapat bersaing tidak hanya dengan lulusan dari universitas dalam negeri tetapi juga luar negeri.

Departemen SIL mengucapkan selamat kepada Pak Chandra dan semoga ilmu yang diperoleh selama di bangku kuliah dapat diterapan dan memberikan manfaat tidak hanya bagi diri sendiri tetapi juga bagi lingkungan sekitar. Semoga prestasi ini bisa memotivasi mahasiswa Dept. SIL tidak hanya mahasiswa S2 tetapi juga S1 untuk menjadi yang terbaik di antara yang terbaik. Selamat dan semoga sukses, Pak Chandra!

Last Updated on Wednesday, 02 March 2016 23:29

Created and designed by YCW