Mahasiswa SIL Berpartisipasi dalam Kuliah Umum PT. Teknindo Geosistem Unggul

Institut Pertanian Bogor menjalin kerjasama dengan PT. Teknindo Geosistem Unggul, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa dan instrumentasi geoteknik. Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) ini dilakukan di Auditorium Abdul Muis Nasution, Fakultas Teknologi Pertanian IPB pada hari Rabu, 25 Februari 2015. Acara ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknologi Pertanian, Dr. Ir. Sam Herodian, M.S, Ketua Departemen SIL, Prof. Dr. Ir. Budi Indra Setiawan, M.Agr dan Direktur Utama PT. Teknindo Geosistem Unggul, Ir. Wahyu P Kusnanda serta ratusan mahasiswa SIL baik dari program sarjana maupun pascasarjana.

Setelah penandatanganan MoU, acara dilanjutkan dengan kuliah umum dari PT. Teknindo Geosistem Unggul. Kuliah umum ini terdiri dari dua sesi dengan dua topik yang berbeda. Sesi pertama mengenai aplikasi geosintetik dan instrumentasi geoteknik pada pekerjaan perbaikan tanah lunak. Sedangkan sesi kedua mengenai aplikasi geosintetik pada pekerjaan tempat pembuangan akhir sampah.  

  

Mahasiswa SIL tampak antusias mengikuti kuliah umum ini. Selain disajikan oleh orang yang ahli di bidangnya, kuliah umum ini juga memberikan wawasan baru bagi mahasiswa mengenai aplikasi geoteknik pada bidang kerja teknik sipil dan teknik lingkungan.

Antusiasme mahasiswa SIL semakin terlihat pada saat memasuk sesi tanya jawab. Banyaknya mahasiswa yang bertanya membuat waktu kuliah umum ini selesai pada pukul 16.30, setengah jam lebih lama dibandingkan waktu yang seharusnya. Namun, baik dari pihak mahasiswa maupun PT. Teknindo Geosistem Unggul tidak mempermasalahkan hal tersebut dan cukup menikmati rangkaian acara pada hari tersebut.

Harapan mahasiswa SIL tidak hanya memperoleh wawasan yang baru di bidang teknik sipil dan lingkungan, tetapi juga dapat menjadi mitra kerja sama dalam mendukung program kerja himpunan mahasiswa. Acara ini ditutup dengan pembagian kenang-kenangan dari pihak PT. Teknindo Geosistem Unggul dan foto bersama.

Last Updated on Wednesday, 02 March 2016 23:27

Created and designed by YCW