Mahasiswa Fateta IPB Juara Umum Kompetisi AUCFA, Thailand

Sebanyak 26 mahasiswa Fateta IPB yang tergabung dalam sembilan tim menjadi Juara Umum dalam ajang The 4th ASEAN Universities Consortium on Food and Agro-based Engineering and Technology Education (AUCFA) Conference and Workshop and The 2nd AUCFA Student Seminar and Competition di Kasetsart University, Bangkok, Thailand pada 4-5 Februari 2016 lalu.

Salah satu dari 26 mahasiswa tersebut adalah mahasiswa SIL, Alfandias Seysna Putra (SIL 49). Alfan berhasil menjadi juara pada kategory Best Technology Deployment in The 2nd AUCFA Student Seminar and Competition. 

Fateta IPB berhasil menjadi juara umum setelah mendapatkan juara pada lima kategori lomba dari total tujuh kategori yang dilombakan. Pertama yakni First prize, Runner-Up, Best Commercialization, Best Innovative Idea, dan Best Technology Deployment. Mereka mempresentasikan hasil-hasil inovasi produk berbasis beras yang mampu bersaing di pasar global dalam bentuk presentasi, video, dan poster.

AUCFA merupakan sebuah ajang yang didalamnya terdiri dari konferensi, workshop, dan student competition. Pada acara tersebut, juga dilakukan diskusi mengenai berbagai aktivitas AUCFA dalam student and staff mobility, curriculum development and harmonization, research and extension, dan scientific communication

Dalam kesempatan ini, turut hadir juga Dekan, wakil Dekan, dan semua Ketua departemen di lingkungan Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta) Institut Pertanian Bogor (IPB), Dr. Sam Herodian sebagai salah satu pendiri AUCFA.

Kami segenap civitas akademika Dept. SIL mengucapkan selamat atas prestasi yang ditorehkan oleh mahasiswa Fateta.

Last Updated on Sunday, 05 November 2017 16:30

Created and designed by YCW