IPB Menuju Green Campus 2020

Institut Pertanian Bogor berupaya mewujudkan cita-cita menjadi kampus hijau yang ramah dan peduli lingkungan dengan membuat program IPB Menuju Green Campus 2020. Program ini menitikberatkan pada empat aspek, yaitu green transportation, green movement, green energy dan green building. Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, IPB saat ini sedang mengimplementasikan empat aspek tersebut secara bertahap.
 
Tahapan yang sudah dan sedang dilaksanakan oleh IPB yaitu tahapan persiapan dan sosialisasi (2015) dan pembangunan kapasitas dan infrastruktur (2016). Tahun 2017 – 2020 akan dilaksanakan tahapan berikutnya yaitu inisiasi green energy, persiapan manajemen limbah dan green building reorientation. Dengan kelima tahapan tersebut, diharapkan IPB dapat mengukuhkan diri sebagai green campus pada tahun 2020.
 
Mulai tanggal 1 Maret 2016, IPB kembali memberlakukan program IPB Menuju Green Campus 2020. Seluruh civitas akademika yang menggunakan sepeda motor wajib memparkir kendaraannya di empat lokasi yang sudah disiapkan (di dekat GWW, Green TV, Fapet dan Menwa). Kemudian, dari empat lokasi tersebut disediakan sepeda, bus dan mobil listrik. Rute bus, mobil listrik serta lokasi shelter sepeda dapat dilihat pada gambar dibawah ini.
 
 
Untuk informasi lebih lanjut mengenai program IPB Menuju Green Campus 2020, dapat dilihat pada leaflet resmi yang diedarkan oleh IPB dibawah ini.
 
 
Keterangan:
Leaflet dan rute sepeda dapat diunduh disini.
 

Last Updated on Sunday, 05 November 2017 16:29

Created and designed by YCW