Mahasiswa Dept. SIL Ikut Andil dalam The 13th Hokkaido Indonesian Student Association Scientific (HISAS)

Sebanyak dua dari tiga mahasiswa Fateta mengikuti ajang The 13th Hokkaido Indonesian Student Association Meeting (HISAS 13th) di Hokkaido, Jepang pada tanggal 5-6 Maret 2016 lalu. Kedua mahasiswa tersebut yaitu Andita Dwi Sefiani (SIL 49) dan Harits Kusuma Andaerri (SIL 49). Sedangkan satu mahasiswa lainnya yaitu Rahmawati dari Dept. Ilmu dan Teknologi Pertanian angkatan 49.

Ajang ini juga diikuti oleh 40 mahasiswa Indonesia dari berbagai universitas terkemuka di Indonesia seperti Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Diponegoro, Institut Pertanian Bogor, dll. Selama di Hokkaido, mereka berkompetisi dan mempresentasikan topik atau isu yang dibawa oleh masing-masing tim. Untuk wakil dari IPB, Andita dkk mempresentasikan topik mengenai “Angke fishery-Politan Integration (AFI): Development of Fishery Economic Area at Muara Angke, Jakarta Based on Environmental Integration and Energy Self Sufficient”

Kegiatan lain yang dilakukan selama di Hokkaido antara lain mengunjungi Disaster Prevention Centre dan Sewerage Center. Disana, para mahasiwa Indonesia dibekali tentang langkah-langkah preventif pada saat kondisi darurat bencana, seperti proses evakuasi, penyediaan makanan dan akses air, dan lain-lain.
 
 
Kami segenap civitas akademika Dept. SIL mengucapkan selamat dan semoga prestasi ini dapat terus ditingkatkan serta dapat menjadi contoh kegiatan yang baik bagi angkatan SIL berikutnya. 

Last Updated on Friday, 10 June 2016 07:07

Created and designed by YCW