Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan Menjalani Visitasi Akreditasi BAN-PT

Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan (SIL) menjalani serangkaian visitasi akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada tanggal 5 Agustus 2015 lalu. Visitasi ini diwakili oleh dua orang asesor, yaitu Prof. Dr. Ir. Saleh Pallu, M.Eng dari Universitas Hasanuddin Makassar dan Dr.Eng. Ir. Syafi’i, MT dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Pada kesempatan ini, perbaikan dan peningkatan akreditasi dilakukan pada Program Studi Sarjana (S1). Sejumlah upaya dilakukan oleh Dept-SIL untuk meningkatkan status akreditasi, diantaranya perbaikan borang dengan data terbaru, penelusuran karir alumni (tracer study), mengundang alumni pada saat visitasi, dan lain-lain.

Rangkaian visitasi dimulai dengan penyambutan dari Rektor IPB, Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Ir. Yonny Koesmaryono, M.S dan Ketua Dept-SIL, Dr. Ir. Nora H. Pandjaitan, DEA. Kemudian, dilanjutkan dengan pengecekan borang di tingkat Fakultas dan Departemen.

 

Sejumlah mahasiswa dari angkatan SIL 49 sampai SIL 52 dan alumni Dept-SIL juga turut hadir untuk mendukung suksesnya visitasi ini. Beberapa nama alumni seperti Anton S (SIL 45 / PT. PP), Dimas Ardi P (Dosen Diploma IPB), Erbi Setiawan (SIL 47 / Mhs Pascasarjana Wageningen Univ.) dan sejumlah alumni lain turut berkontribusi memberikan dan menjelaskan peran alumni kepada Dept-SIL.

 

Proses visitasi berjalan lancar dan kondusif. Terdapat beberapa saran dari kedua asesor yang diberikan, terutama dalam penyusunan borang. Kegiatan visitasi ini ditutup dengan makan malam bersama antara dosen dan pegawai Dept-SIL dengan para asesor.

Pimpinan Dept-SIL mengucapkan terima kasih atas kesediaan asesor dalam visitasi kali ini. Selain itu, ucapan terima kasih juga diberikan kepada panitia borang serta mahasiswa dan alumni yang sudah menyempatkan hadir dan berkontribusi pada visitasi kali ini.

Semoga hasil visitasi tahun ini dapat memberikan hasil yang positif bagi seluruh civitas akademika SIL.

Last Updated on Thursday, 27 October 2016 07:35

Created and designed by YCW