Notice: Undefined index: HTTP_ACCEPT_LANGUAGE in /home/sil.fateta/htdocs/index.php on line 12 Seminar Nasional ICEF 2017: Peranan Teknik Sipil dan Lingkungan Untuk Pembangunan Indonesia

Seminar Nasional ICEF 2017: Peranan Teknik Sipil dan Lingkungan Untuk Pembangunan Indonesia

Indonesian Civil and Environmental Festival (ICEF) kembali diselenggarakan pada tahun 2017. Selain lomba karya tulis ilmiah, desain eco-village, dan esai yang diadakan, Seminar Nasional merupakan acara utama dari serangkaian acara ICEF 2017 yang dikelola oleh Himpunan Mahasiswa Teknik SIpil dan Lingkungan (HIMATESIL) IPB. Seminar Nasional ini diselenggarakan pada 15 Oktober 2017.

Pembukaan acara oleh Ketua Departemen, Dr. Ir. Nora H Pandjaitan, DEA

Pada tahun ini, tema Seminar yang diusung adalah “Peranan Teknik Sipil dan Lingkungan Untuk Pembangunan Indonesia”. Acara Seminar Nasional ini diawali dengan pembukaan acara oleh Ketua Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan IPB, Dr. Ir. Nora H. Pandjaitan, DEA, yang kemudian dilanjuti dengan Keynote Speech oleh Ir. Dodi Sukmayadi, M.Sc, yang merupakan Deputi Informasi Geospasial Dasar Badan Informasi Geospasial (BIG).

Pada Talkshow 1, tema yang didiskusikan adalah mengenai “Implementasi SIstem Informasi Geografis (SIG) Guna Menuju Swasembada Pangan”. Pada sesi talkshow pertama, diskusi dimoderatori oleh Maulana Ibrahim Rau, S.T, M.Sc (sebagai Alumni dan Dosen S1 Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan IPB), dengan pembicara utama Dr. Ir. Suwandi, M.Si (sebagai Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian) dan Ryan Fadhilah Hadi (sebagai Chief of Operational & Marketing PT Aero Geosurvey Indonesia).

Talkshow 1 mengenai “Implementasi SIstem Informasi Geografis (SIG) Guna Menuju Swasembada Pangan”

 

Pada Talkshow 2, tema yang dibahas adalah “Pembangunan Infrastuktur Guna Menunjang Sustaniable Development Goals (SDGs)”, dengan moderator Rahmafitri Arum Sabarina, S.T (sebagai Alumni S1 Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan IPB), dengan pembicara utama Haryo Budi Guruminda, S.T, M.T (sebagai Peneliti Pertama Subidang Sarana Kelit Bidang SDK PUPR) dan Prof. Dr. Ir. R. Anwar Yamin, M. Sc. ME (sebagai Kepala Bidang Standar dan Kerjasama PUSJATAN). (MIR)

Last Updated on Monday, 13 November 2017 12:17

Created and designed by YCW