Dr. Satyanto K. Saptomo Meraih MARUYAMA Award 2017 di Taiwan

 

Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan (D-SIL) kembali menorehkan prestasi gemilang. D-SIL tidak hanya berkontribusi pada perkembangan ilmu pengetahuan nasional, tetapi juga internasional. Kali ini, prestasi tersebut diraih oleh dosen Divisi Teknik Lingkungan (TL), Dr. Satyanto K. Saptomo, S.TP, M.Si. 

Beliau menerima penghargaan MARUYAMA Prize Award sebagai Best Reviewer oleh International Society of Paddy and Water Environmen Engineering (PAWEES) di Nan-Shan Education & Training Center, Taichung City, Taiwan pada tanggal 9 November 2017 lalu. Penghargaan ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada reviewer terbaik naskah yang diajukan ke jurnal Paddy and Water Environment (PWE) pada periode penilaian.

Pada kesempatan ini, Pak Dody, panggilan akrab beliau dalam sambutannya di hadapan para akademisi internasional menyatakan bahwa ini merupakan award kedua yang diterima, setelah pada tahun 2005 menerima penghargaan paper terbaik dari organisasi yang sama dan sangat berterima kasih atas kesempatan yang elah diberikan oleh PAWEES.

Award ini juga merupakan satu milestone atau pencapaian sebagai akademisi maupun peneliti dalam berkiprah di dunia internasional. Hadir juga pada acara ini, dosen SIL dari Divisi Teknik Sumberdaya Air, Prof. Dr. Ir. Budi Indra Setiawan, M.Agr. sebagai salah satu editor aktif di Jurnal PWE dalam beberapa tahun terakhir.

Seluruh Civitas Akademika D-SIL mengucapkan terima kasih Dr. Satyanto atas pencapaian ini. Semoga dengan prestasi ini dapat memacu civitas akademika D-SIL untuk memberikan yang terbaik tidak hanya bagi institusi tetapi juga bagi bangsa dan masyarakat internasional. (YCW)

Last Updated on Monday, 20 November 2017 08:09

Created and designed by YCW