Himatesil IPB Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2018 dengan Cara Unik

Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil dan Lingkungan (Himatesil) kembali menunjukkan eksistensinya terhadap lingkungan hidup. Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2018, Himatesil bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian (Faperta) mengadakan kegiatan tukar sampah botol plastik dengan buah dan susu segar.

Seperti yang sudah dikutip oleh Okezone News, kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, 21 Februari 2018 lalu di Kantin Sapta dan Node Media Center Kampus IPB Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ketua Divisi Community Development Himatesil, Hardi mengatakan kegiatan yang bertema 'Tukar Sampah' ini bertujuan untuk mengingatkan sivitas IPB terkait masalah sampah dimana mahasiswa dapat menukarkan sampah tiga botol plastik dengan susu segar.

"Sampah yang terkumpul nantinya akan diolah menjadi kerajinan dan bahan baku untuk beberapa bidang dari Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan, Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta) IPB," katanya, baru-baru ini.

Sementara kegiatan yang dilakukan BEM Faperta IPB yaitu Tukar Sampah dengan Buah (Tumpah). Kegiatan dipadukan dengan permainan untuk mendapatkan hadiah berupa buah, botol minum non kemasan dan alat tulis.

"Harapannya kegiatan ini dilaksanakan sebulan sekali. Selanjutnya, kami berharap sampah-sampah ini bisa diolah melalui bank sampah di IPB," ungkap Ketua Divisi Lingkungan Hidup BEM Faperta, Anditya. (YCW)

*Disadur ulang dari Okezone News dengan perubahan seperlunya. Sumber: 
https://news.okezone.com/read/2018/02/23/65/1863584/tukar-sampah-plastik-di-ipb-dapat-buah-dan-susu-segar

 

Last Updated on Wednesday, 28 February 2018 09:39

Created and designed by YCW