Notice: Undefined index: HTTP_ACCEPT_LANGUAGE in /home/sil.fateta/htdocs/index.php on line 12 Himatesil dan Ikatan Alumni SIL (IAMSIL) Mengadakan Seminar Keprofesian Bekerja Sama dengan PT Wijaya Karya

Himatesil dan Ikatan Alumni SIL (IAMSIL) Mengadakan Seminar Keprofesian Bekerja Sama dengan PT Wijaya Karya

Pada 24 Februari 2018, Ikatan Alumni Mahasiswa Teknik Sipil dan Lingkungan IPB (IAMSIL) dan Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil dan Lingkungan (HIMATESIL) mengadakan Seminar Keprofesian yang mengundang Direktur Operasi II PT Wijaya Karya, Bapak Ir. Bambang Pramujo, MT.

Seminar tersebut dilaksanakan di Auditorium Abdul Muis Nasution, Fakultas Teknologi Pertanian, IPB. Kegiatan ini ditujukan khusus untuk mahasiswa SIL angkatan 51, 52, 53, serta 54. Pada kesempatan tersebut, Pak Bambang memberikan kuliah umum bertemakan “Menjadi engineer yang andal dan berintegritas dalam pengembangan produk inovatif dengan memperhatikan aspek Kebersihan, Ketertiban & Keamanan (K3) dalam kegiatan konstruksi dan pengelolaan lingkungan”. Pak Bambang menyampaikan bagaimana mengimplementasikan K3 ketika bekerja di proyek dan memelihara lingkungan yang terkena dampak pengerjaan proyek infrastruktur.

Beberapa keluaran yang diperoleh berdasarkan kerjasama ini diantaranya adalah:

  1. Mahasiswa SIL diberikan keluangan untuk melakukan Praktik Lapangan (PL) di seluruh proyek WIKA.
  2. WIKA membuka selebar-lebarnya untuk alumni SIL IPB agar dapat melamar kerja di PT WIKA. Hal ini akan ditindaklanjuti lebih lanjut oleh IAMSIL jika memerlukan close recruitment.

Pada kegiatan ini hadir juga GM Safety, Health, Environment yaitu Bapak Elvis Nurhasral, serta Pembina HIMATESIL, yaitu Bapak Muhammad Fauzan, ST, MT. Semoga acara tersebut dapat meningkatkan wawasan dan kualitas SDM SIL, serta meningkatkan reputasi SIL di dunia professional. (MIR)

Last Updated on Friday, 02 March 2018 17:05

Created and designed by YCW