Notice: Undefined index: HTTP_ACCEPT_LANGUAGE in /home/sil.fateta/htdocs/index.php on line 12 Lagi, Dosen D-SIL Menjadi Salah satu Pejabat Institut Pertanian Bogor

Lagi, Dosen D-SIL Menjadi Salah satu Pejabat Institut Pertanian Bogor

Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan (D-SIL) IPB kembali menunjukkan eksistensi di bidang kualitas sumberdaya manusia. Lagi-lagi, salah satu dosen Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan (D-SIL) IPB dari Divisi Teknik Struktur dan Infrastuktur (TSI) kembali dipercaya untuk menjadi pejabat penting di Institut Pertanian Bogor. Sebelumnya, Muhammad Fauzan, M.T yang dilantik, kini menyusul kepala divisi TSI, Dr. Ir. Erizal, M.Agr yang diamanahkan menjadi Wakil Kepala Lembaga Pengembangan Institut.

Seperti yang sudah diliris oleh Humas IPB, Rektor IPB, Dr. Arif Satria melantik 71 pejabat baru di lingkungan IPB di Gedung Graha Widya Wisuda (GWW), Kampus IPB Dramaga, Bogor. Kepada 71 orang pejabat yang dilantik, rektor mengucapkan selamat atas jabatan baru yang diemban.

“Di masa depan, IPB akan lebih dituntut dalam pemberdayaan dan pengayaan masyarakat/bangsa Indonesia (Social Enrichment). Fokusnya tetap pada pendidikan unggul berkualitas untuk semua, penelitian unggul dan terdepan, serta mampu menjadi solusi permasalahan bangsa,” ujar Rektor dalam sambutannya.

Menurutnya, upaya membawa masa depan ke dalam masa kini tersebut harus dijiwai dengan semangat memperkuat marwah perguruan tinggi. Marwah ini menjadi pilar kekuatan integritas keilmuan dan moral, serta pilar independensi untuk senantiasa menebar kebaikan dan terus

memperjuangkan kebenaran dan keadilan. “Oleh karena itu, mengelola kampus tidak cukup hanya dengan kecerdasan teknokratik, tetapi juga kecerdasan intelektual dan kepekaan hati yang tinggi,” ujarnya.

Rektor berharap pejabat yang hari ini dilantik dapat bekerja bersama untuk menjalankan langkah-langkah tersebut yang tersebut yang tercermin dalam 5 (lima) tonggak capaian IPB. Yaitu excellent innovation ecosystem, engaged and competent human capital, excellent innovation, enriched and empowered society, dan local-global interconnectivity.

Segenap Civitas Akademika D-SIL IPB mengucapkan selamat kepada Dr. Erizal dan M. Fauzan, M.T. Semoga dapat mengemban amanah dengan baik dan semoga sukses. (YCW)

--- Dikutip dari Pariwara IPB Volume 37 tahun 2018 dengan perubahan seperlunya. ---

Last Updated on Sunday, 18 March 2018 05:46

Created and designed by YCW