Hari Ulang tahun Ke-22, PT. KTI Mengundang Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan IPB untuk Menghadiri Seminar Nasional

 

Dosen Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan (D-SIL) IPB berkesempatan untuk menghadiri seminar nasional yang diselenggarakan oleh PT. Krakatau Tirta Industri (KTI) pada hari Selasa, 27 Maret 2018 lalu. Seminar nasional ini bertema “Optimalisasi Sumber Daya Air untuk Mendukung Pertumbuhan Masyarakat dan Industri di Provinsi Banten dengan Peningkatan Daya Dukung Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup”. Pada kesempatan ini, D-SIL diwakili oleh Yanuar Chandra W, M.Si dan Maulana Ibrahim Rau, M.Sc.

PT. KTI merupakan mitra kerjasama IPB yang sudah berlangsung hampir 20 tahun. Selain kerja sama dalam bidang pendidikan, IPB yang diwakili oleh Fakultas Teknologi Pertanian dan Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan bersama dengan PT. KTI turut berkontribusi dalam penelitian mengenai lingkungan hidup, khususnya sumber daya air.

Kedua dosen yang hadir pada acara ini, Pak Chandra dan Pak Maulana juga pernah terlibat dalam kerja sama ini. Pak Chandra meneliti tentang reliabilitas waduk dan penerapan zero runoff system di DAS Cidanau, sedangkan Pak Maulana meneliti tentang potensi debit andalan di DAS Cipasauran sebagai alternatif sumber air baku di Kota Cilegon.

Seminar ini diadakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-22 PT. Krakatau Tirta Industri. Pada acara ini, seluruh mitra kerjasama juga turut hadir tidak hanya dari institusi, tetapi juga tokoh adat dan masyarakat setempat guna berdiskusi mengenai kelangsungan dan kelestarian sumber daya alam khususnya di hulu Kota Cilegon (DAS Cidanau). (YCW)

Last Updated on Wednesday, 28 March 2018 09:42

Created and designed by YCW