FAQ

1. Q: Apa perbedaan antara Teknik Sipil atau Teknik Lingkungan di universitas lain dengan Teknik Sipil dan Lingkungan (SIL) IPB?

A: Perbedaan mendasar yaitu, departemen SIL mempelajari kedua disiplin ilmu (Teknik Sipil dan Teknik Lingkungan) dalam satu kurikulum. Tentu, tidak semuanya dipelajari, tetapi mata kuliah tersebut didasarkan pada kebutuhan disiplin ilmu di lapangan saat ini

2. Q: Bagaimana prospek kerja setelah lulus dari SIL IPB?

A: Prospek kerja lulusan kami sangat luas karena mencakup dua disiplin ilmu yang berbeda. Lulusan kami dapat bekerja di perusahaan kontraktor multinasional, konsultan lingkungan, perusahaan tambang, perusahaan minyak dan gas, pegawai pemerintah. Berdasarkan data tracer study terakhir tahun 2014, 80% alumni kami bekerja di bidang teknik. Sisanya bekerja di bidang non-teknik seperti perbankan, wirausaha, dll. 

3. Q: Bagimana cara mendaftar di Dept SIL IPB?

A: Secara umum, prosesnya hampir sama seperti SNMPTN. Silahkan lihat website ipb.ac.id untuk informasi lebih lanjut

4. Q: Berapa daya tampung mahasiswa SIL IPB?

A: Kapasitas kami yaitu 60 mahasiswa per tahun dengan tingkat selektifitas yang cukup ketat, yaitu 1:27. Hal tersebut menunjukkan bahwa departemen SIL merupakan salah satu departemen di IPB yang cukup banyak peminatnya

5. Q: Apa status akreditasi Dept. SIL IPB?

A: Saat ini, status akreditasi kami masih C karena departemen SIL IPB baru berdiri tahun 2008. Saat ini, kami sedang berusaha untuk menaikkan status akreditasi kami.

Last Updated on Friday, 26 February 2016 15:54

Created and designed by YCW