• Gedung Fateta IPB, Dramaga, Bogor

  • 0251-8627225

  • sil@apps.ipb.ac.id

Alumni

Data tracer study (TS) Departemen SIL IPB tahun 2012 hingga 2017 (SIL 45 – sebagian SIL 50) menunjukkan bahwa sebagian besar lulusan Departemen SIL IPB (75.9%) bekerja di bidang teknik dengan jenis perusahaan antara lain konsultan, pengembang / developer, kontraktor, dll. Sedangkan, sisanya sebesar 24.1% bekerja di bidang non teknik dengan jenis perusahaan antara lain perbankan dan keuangan, wirausaha, pertanian, dll.

Berikut merupakan beberapa alumni Departemen SIL IPB yang telah sukses dengan karirnya:

Haska Adi Pradana, S.T.

Salah satu alumni Departemen SIL IPB angkatan 45 (2008), Haska Adi Pradana, S.T., saat ini merupakan Direktur PT. Lynn Property, perusahaan yang bergerak di bidang properti perumahan, perhotelan, dan cottage.

Beberapa proyek yang sudah berhasil diselesaikan/dimiliki oleh PT. Lynn Property di antaranya adalah Jasmine Garde Bintaro, Jasmine Residence Bintaro, Villa Jasmine Cipadu, Jasmine Mansion Premium, Lynn Hotel by Horison (Yogyakarta), Amaris Serang, Jasmine Suite Tb. Simatupang, dan Jasmine Suite Purnawarman.

Dimas Ardi Prasetya, S.T., M.Si

Dimas Ardi Prasetya, S.T., M.Si merupakan salah satu alumni Departemen SIL IPB angkatan 46 (2009) yang berprofesi sebagai dosen di Program Keahlian Teknik dan Manajemen Lingkungan, Sekolah Vokasi IPB sejak tahun 2014.

Dimas juga dipercaya untuk menjadi pembina mahasiswa berprestasi Sekolah Vokasi IPB dan telah berhasil meloloskan mahasiswa berprestasi tingkat Diploma ke tingkat nasional tiga tahun berturut-turut. Selain itu, beliau juga dipercaya untuk menjadi pembina Himpunan Mahasiswa Teknik dan Manajemen Lingkungan (HIMALIKA)

Muhammad Ihsan, S.T., M.Si

Muhammad Ihsan, S.T., M.Si merupakan salah satu alumni Departemen SIL IPB angkatan 47 (2010) yang berprofesi sebagai Asisten Manajer di PT. Jasa Marga (Persero), Tbk. Ihsan merupakan salah satu lulusan terbaik tingkat departemen untuk program S1 (IPK 3.94) dan program S2 (IPK 4.00).

Ihsan merupakan salah satu dari sedikit alumni Departemen SIL IPB yang menguasai keempat disiplin ilmu di SIL IPB (struktur, lingkungan, air, dan geomatika) secara bersamaan. Beliau juga sering mewakili Indonesia dalam acara pertukaran pelajar Indonesia-Jepang.