• Gedung Fateta IPB, Dramaga, Bogor

  • 0251-8627225

  • sil@apps.ipb.ac.id

Post Details


Puluhan Anak-Anak Hingga Remaja di Desa Karangsetra, Pandeglang Mengikuti Acara Sosialisasi PHBS Bersama Mahasiswa KKN-T SIL IPB

26 Jul sil 0 Kabar . Mahasiswa . Pengabdian

Berita oleh: Emir Aulia (F44160023), Mahasiswa SIL IPB Angkatan 53
Editor: Bagus Rahmansyah P. (F44150012), Mahasiswa SIL IPB Angkatan 52

Dalam rangka meningkatkan kualitas kebersihan lingkungan, mahasiswa KKN-Tematik Institut Pertanian Bogor (KKN-T IPB) mengadakan acara sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Acara ini diselenggarakan untuk anak-anak dan remaja yang ada di Desa Karangsetra, Kecamatan Koroncong, Kabupaten Pandeglang, Banten.

“Program ini bertujuan mengajak berbagai pihak untuk memulai hidup bersih dan sehat, utamanya kepada generasi-generasi mendatang di Desa Karangsetra”, kata Erna selaku penanggung jawab acara PHBS.

Acara ini terdiri dari dua sesi. Pertama adalah sesi bermain bagi anak-anak, dan sesi kedua berupa pemaparan materi PHBS yang juga dihadiri oleh para remaja Desa Karangsetra. Pada sesi pertama, anak-anak diajarkan untuk menghias botol bekas yang nantinya digunakan sebagai celengan.

Berbagai permainan dinilai menarik dan menyenangkan oleh anak-anak yang turut mengikuti acara. “Seru banget kak, temen-temen warnain bisa pakai tangan”, ungkap Aliya, salah seorang anak SDN Karangsetra.

Sesi kedua adalah penyampaian materi PHBS oleh mahasiswa KKN-T SIL IPB. Materi PHBS yang disampaikan adalah mengenai pentingnya pengolahan sampah dan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari. Melalui acara ini, diharapkan dapat meningkatkan kepedulian anak-anak dan remaja di Desa Karangsetra terhadap pola hidup bersih dan sehat.

Related Blog News

Aksi Nyata Mahasiswa KKN-T SIL IPB dalam

07 Aug sil 0

Berita oleh: Virda Maharani (F44160009), Mahasiswa SIL IPB Angkatan 53Editor:

Mahasiswa SIL IPB Sosialisasikan Pembuatan Paving Block

29 Jul sil 0

Berita oleh: Fazrina Andriani (F44160051), Mahasiswa SIL IPB Angkatan 53Editor:

Leave a comment